Laman

Kamis, 28 Oktober 2010

Obat Terbaru Mengatasi Kanker Payudara
 
Akhir-akhir ini, pengobatan kanker payudara selalu dilakukan dengan kemoterapi. Namun demikian hasil yang didapat tidaklah maksimal. Ada pengobatan kanker terbaru yang telah ditemukan dan lebih memfokuskan pada master sel kanker itu sendiri.
Master sel atau sel batang tumbuh dan berkembang didalam tubuh kemudian menyebar ke seluruh jaringan untuk membentuk tumor-tumor baru. Hal ini menyebabkan para peneliti lebih menitik beratkan pada master sel tersebut.
Kebanyakan master sel tahan terhadap terapi anti kanker sehingga perkembangan kanker semakin meluas, oleh karena itu perlu dilakukannya pengembangan terapi untuk master sel itu sendiri, ungkap Peneliti Amerika, Piyush Gupta.
Para peneliti telah menemukan obat terbaru untuk mengatasi kanker khususnya untuk menghambat penyebaran kanker yang dilakukan oleh master sel. Penemuan terbaru itu disebut Salinomycin.
Salinomycin mampu memperlambat pertumbuhan malignancies dan lebih efektif dalam membunuh sel kanker payudara. Pertumbuhan sel batang akan terhambat dengan adanya Salinomycin ini sehingga sel kanker tidak menyebar.
Para peneliti juga yakin bahwa obat ini akan mampu mengendalikan kanker sel batang dan menghambat penyebaran malignancies di dalam tubuh. Obat ini akan sangat membantu proses pengobatan kanker payudara di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar